MUSIC = LIFE


images (45)

Tulisan aku kali ini yaitu sedikit tentang musik atau lagu. Saat ini aku lagi sendiri, sepi tapi berirama karena aku sedang mendengarkan sebuah lagu dengan musik yang enak di dengar, dinikmati dan lumayan membuat aku santai, nyaman serta bisa menghidupkan suasana kesendirian aku ini.

Aku pikir musik atau lagu adalah sebuah cara untuk hidup lebih berwarna dan berarti. Music atau lagu bisa juga kita ibaratkan sebagai kehidupan ini karena music penuh irama yang notasi-notasinya ada yang turun ada juga yang naik, yang rendah dan juga tinggi, irama yang tak menentu, samakan dengan kehidupan kita yang terkadang di atas dan terkadang di bawah.

Dan bagi aku hidup tanpa music atau lagu sama saja kita tidak hidup. Jika kalau ada orang bilang music atau lagu itu tidak penting dan bukan cara untuk mengwarnai kehidupan kita ini, aku berani katakan kalau orang itu sedang berBohong!. Kenapa? Karena hidup kita ini mulai dari kecil kita sudah di nyanyiin sama orang tua kita masing-masingkan?. Makanya aku bilang musik atau lagu ini terkadang sebagai teman yang menemani kesendirian dan kesunyian kita.

Kalau kita sedang SENANG, yang kita nikmati dari sebuah musik dan lagu itu adalah alunan  iramanya yang begitu indah. Akan tetapi, jikalau hati kita sedang SEDIH aku yakin pasti yang kita nikmati itu adalah liriknya. Kita akan memaknai lirik-lirik lagu yang kita dengan itu sambil menghayatinya.

Jadi, itulah musik dan lagu. Yang mana keduanya sangat dekat bahkan tidak bisa di pisahkan. begitu juga Musik dan lagu ini tidak bisa kita pisahkan dari keseharian kita dalam menikmati hidup ini.

About saputra3di

My family is everything

Posted on July 21, 2013, in Cerita2Ku and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

