Ketika Bulan Suci Tiba


images (42)

Kala bulan ramadhan tiba. Orang-orang berlomba-lomba berbuat kebaikan. Mulai dari yang terpenting yaitu seperti Shalat, Sedekah akan di tingkatkan. Bulan puasa memang bulan yang penuh dengan berkah dan rahmat. Jadi, banyak sekali orang-orang ingin melakukan semua ibadah itu dengan kusyuk. Tapi itu semua tidak bertahan lama. Itu semua akan berlalu seperti bulan ramadhan yang akan terus habis sampai puncak kemenangan. Kenapa? Banyak kita lihat kalau malam pertama atau awal-awal bulan puasa pasti mesjid-mesjid di penuhi dengan orang yang beribadah tapi coba lihat, lama kelamaan orang-orang ini akan terus berkurang.

Inilah fenomena bulan ramadhan. Fenomena ini memang sudah seperti tabiat orang kita. Yang selalu punya semangat di awal tapi akhirnya down juga. Saya sendiri melihat di mesjid tempat saya bertarawih, waktu malam pertama kali masuk bulan suci ini, tak ada saf di waktu shalat yang kosong. Semua penuh bahkan gak muat di dalam mesjid, tapi ke esokan malamnya saya melihat 1 saf sudah berkurang, begitu juga selanjutnya sampai tinggal nanti Cuma beberapa saf. Seperti itulah orang-orang kita zaman sekarang.

Semoga bermanfaat untuk saya sendiri dan untuk yang sering ngeview blog saya ini. Bukan maksud saya untuk mennggurui tapi itu Cuma realita yang saya alami sendiri. Mungkin dengan membaca ini, kita bisa lebih berpikir untuk melakukan ibadah kita ini dengan sepenuh hati di dalam bulan yang suci ini dan alangkah indahnya semua ibadah itu tidak hanya kita lakukan di bulan ini. Di bulan-bulan yang lain juga. Jadi cukup di sini saja tulisan saya ini. Kalau ada yang salah dari tulisan saya mohon kritikan dan sarannya.

About saputra3di

My family is everything

Posted on July 14, 2013, in Cerita2Ku and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

