Hidup Itu Keras !!


ImageImage

Kali ini aku sedang berpikir tentang kehidupan aku saat ini. Yang dulu hari-hari biasanya aku ini bisa di bilang serba ada tapi kini aku tidak ada apa-apanya. Baru kali ini aku betul-betul merasakan hidup di rantau. Baru kali ini aku merasa pekerjaan itu sangat penting. Baru kali ini aku merasa kalau hidup ini KERAS. Baru kali ini aku merasa tak punya uang itu susah sekali. Apa yang kita mau tidak bisa kita dapati.
Di saat inilah aku berpikir, kalau hidup aku di Banda Aceh semenjak menginjakkan kaki ku lagi di sini di tahun 2010 silam bukanlah Hidup yang sebenarnya. Kenapa? Karena aku merasa hidup aku selama ini Cuma bergantung sama keluarga aku yang ada di sini. Aku tidak ada usaha atau jerih payah aku sendiri untuk bertahan hidup. Dan baru kali ini aku merasa kalau hidup ini sangat perlu perjuangan, usaha yang keras, dan yang pasti berdo’a.
Waktu itu aku duduk dengan seorang teman aku yang juga anak rantau. Dan aku bertanya kepada dia, “Bagaimana dia bertahan hidup di banda aceh ini? Kerja apa aja yang udah dia kerjakan di banda aceh ini?. Dan kalian tau?? Aku Salut sama dia karena begitu banyak tempat bekerja udah dia kerja. Dari situlah aku sempat juga berpikir kenapa aku tidak bisa seperti dia.
Kini aku sadar betul kalau dalam hidup ini sangat perlu perjuangan, Usaha yang keras, jangan ada kata malu untuk bekerja selama kerjaan itu Halal, dan yang pastinya di dalam usaha kita juga tidak boleh lupa untuk berdo’a selalu kepada Allah SWT agar kita selalu di beri Rahmatnya. Amiiin.
Mungkin Cuma itu saja cerita singkatku. Semoga berguna untuk kita semua, khususnya yang hidup merantau. Karena hidup di negeri orang memang sangatlah susah dan Keras. Jangan ada kata MALU selama yang kita lakukan itu baik dan bermanfaat untuk kita dan orang lain. Salam dari aku buat teman-teman semua. Tetap semangat dalam menjalani hidup yang keras ini dan Pantang Menyerah. KEEP SPIRIT !!! :

About saputra3di

My family is everything

Posted on July 1, 2013, in Cerita2Ku and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

