JERITAN & PERMINTAAN SAMPAH


ImageImage

Siang ini aku duduk di kantin Kampus STKIP Bina Bangsa Getsempena Banda Aceh. Sekarang suasana kantin lumayan sepi ya karena anak-anak sekolah lagi mengikuti ujian dan anak-anak kampus lagi libur minggu tenang. Dengan cuaca yang tidak menentu, kadang mendung kadang panas yang di sertai dengan angin bak badai yang mengamuk, Aku di sudut kantin dengan buku dan pulpen di tanganku ingin menulis sedikit tentang apa yang aku liat di sekeliling aku yang berserakan juga berantakan begitu saja yaitu SAMPAH, KERTAS, dan berbagai macam bentuk ada di situ yang sesekali berterbangan di tiup angin yang kencang tadi.

Aku melihat sambil berpikir bahwa Sampah-sampah itu sedang Menjerit, Menangis, dan Sangat Sedih, tapi apalah daya. Tak ada seorang pun yang peduli pada mereka yang terlantar begitu saja. Malah kita (Manusia) menginjak-nginjak mereka. Sempat terbesit dalam pikiran aku bahwa Sampah-sampah itu sedang berbicara dan bertanya kepada Kita. Dan kata meraka yaitu :

“Wahai Manusia kenapa Engkau begitu tega membuang, mencampakkan kami begitu saja?

“Tak sadarkan engkau wahai manusia tanpa perlindunganKu makanan ataupun minuman yang engkau konsumsi tidak akan rapi, bersih, dan sehat?

“Apa susahnya engkau membuang kami ke tempat yang  layak dan udah di sediakan untukku?

“Wahai Manusia, Itulah Pinta ku, “BUANGLAH AKU PADA TEMPATNYA !! JANGAN BIARKAN AKU TERGELETAK, KAU LEMPAR, DAN KAU BUANG BEGITU SAJA !!

Itulah jeritan sampah wahai teman-temanku yang sempat aku pikirkan siang ini. Ayooklah mulai sekarang kita sama-sama menjaga dan membuang sampah pada tempat yang telah di sediakan karena dengan itu semua kebersihan akan tercipta.

Semoga bermanfaat tulisanku ini terutama untuk saya sendiri dan untuk kita semua ya. Sekian tulisan aku (Edi Saputra) yang aku tulisan dikantin Kampus STKIP BBG ini yang siap pada pukul 15:01 yang ingin aku post nanti malam.

About saputra3di

My family is everything

Posted on June 4, 2013, in Cerita2Ku and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

